KABUPATEN KETAPANG TARGETKAN CAPAIAN 70 PERSEN VAKSINASI COVID-19 PADA PERTENGAHAN BULAN JANUARI 2022

Ketapang, 9 Januari 2022
DALAM RANGKA MENCAPAI HERD COMUNITY terhadap pandemi Covid-19 di Kabupaten Ketapang, Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan segala upaya mengerahkan potensi yang ada untuk dapat mencapai target 70 persen vaksinasi Covid-19 tahap l sebelum tanggal 15 Januari 2022. Hal ini disampaikan oleh sekretaris Dinas Kesehatan Ikbal, ST, MT saat memberikan laporan perkembangan capaian vaksinasi Covid-19 pada rapat koordinasi percepatan capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ketapang di sekretariat daerah yang di dibuka oleh Plh. Sekretaris Daerah Edy Radiansyah, SH, MH kemudian dilanjutkan oleh Asisten III Drs. Heronimus Tanam, ME (Jum’at, 7/01/2022) yang dihadiri beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas Dukcapil, BPBD, Bagian Kesra dan lainnya.

Hingga hari ini, Minggu 9 Januari 2022 kegiatan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Ketapang terus dilakukan dengan berbagai cara, seperti berkunjung ke rumah-rumah warga di dampingi Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama perangkat desanya, razia di persimpangan jalan seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Ketapang bekerjasama dengan Puskesmas Sukabangun dan Satpol-PP, layanan vaksin di Mall, membuka layanan vaksinasi di puskesmas-puskesman, layanan di kantor desa maupun dusun bahkan hingga ke tingkat RT, layanan vaksinasi di perusahaan, Sekolah-sekolah dan momen strategis lainnya bahkan hingga malam hari. Semua ini dilakukan demi capaian vaksinasi Covid-19 tahap l ini tercapai diatas 70 persen.

Semangat pengabdian yang luar biasa dari para tenaga medis yang pantang menyerah, di tandem personil TNI Polri di lapangan menjadikan tim vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang makin solid melaksanakan tugas negara.

Semoga perjuangan ini terus mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari masyarakat terutama bagi mereka yang belum vaksin, dan tetap solid berkolaborasi bersama instansi vertikal lainnya sehingga bukan hanya 70 persen yang dicapai, namun akan lebih dari angka itu. Selamat berjuang kawan-kawan para tenaga kesehatan dan TNI Polri, doa kami menyertaimu. Salam Sehat, Salam Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera. (ppid).