Forkopimda Sambut Kedatangan Hamzah Haz Mantan Wapres RI

DR H. Hamzah Haz MA.Ph.D merupakan putra terbaik Kabupaten Ketapang. Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia ke sembilan ini namanya tetap harum di hati masyarakat Ketapang. Setelah belasan tak pernah menginjakkan kaki di tanah kelahiran, Selasa (16 Nopember 2021) pagi, Hamxah Haz tiba di kampung halaman.

ni

Wakil presiden yang menjabat tahun 2001-2004 (mendampingi Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI) tiba Ketapang. Sosok yang sewaktu menjabat Wapres akrab dengan jurnalis ini mengakui kondisinya sehat. Ia mengingat sudah belasan tahun tidak pulang ke Ketapang. “Saya rindu, ke Pesaguan tempat SD saya dulu,” ujar Hamzah Haz.

Di pendopo, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos menyambut kedatangan Wakil Presiden ke-9. Usai dari Pendopo Bupati rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Astana Raja-Raja Tanjungpura Kecamatan Muara Pawan.Hadir ziarah di makam raja raja Tanjungpura, mantan Wakil Presiden RI disambut antusias warga Desa Tanjungpura dan sekitarnya. Sosok mantan wapres RI ini dikenal warga setiap kali pulang kampung selalu mengunjungi makam makam raja Tanjungpura. Di Kompleks Astana Raja Raja Tanjungpura ini diketahui juga bersemayam makam ulama penyebar agama Islam di kerajaan Tanjungpura pada masa lampau.

Sesuai rundown, Dr. H. Hamzah Haz, M.A., Ph.D. akan berada di Kabupaten Ketapang sampai hari Kamis (18 Nopember 2021). Selain silaturahmi dengan keluarga, agenda pulang kampung diantaranya berziarah ke makam orang tuanya di Kelurahan Kauman, Kecamatan Muara Pawan hingga berkunjung ke SDN 1 Pesaguan Kecamatan Matan Hilir Selatan.**