BUPATI KETAPANG SERAHKAN BANTUAN PERAHU MESIN DARI BAZNAS KABUPATEN KETAPANG DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT KEPADA NELAYAN

Sabtu, 9 Oktober 2021–Bupati Ketapang Martin Rantan,SH,M Sos yang di wakili oleh Kepala Bagian Kesra Drs. H. Satuki Huddin, M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan zakat produktif dari BAZNAS Kabupaten Ketapang dan BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat berupa perahu mesin penangkap ale-ale kepada perwakilan kelompok nelayan desa Suka Bangun Kecamatan Delta Pawan sebanyak lima buah untuk lima kelompok.

Dalam laporannya Ketua BAZNAS Ketapang H.Sudi, S.Pd mengatakan bahwa bantuan zakat produktif ini adalah merupakan program BAZNAS dalam rangka memanfaatkan dana zakat umat yang disisihkan untuk program percepatan pengentasan kemiskinan, yakni dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat dan BAZNAS Kabupaten Ketapang. Dalam sambutannya, Satuki Huddin sangat mendukung program ini, sehingga zakat yang disampaikan kepada masyarakat tidak hanya konsumtif saja. Di sisi lain Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memperhatikan keberadaan BAZNAS berupa pembinaan organisasi maupun bantuan operasional. Sehingga peran BAZNAS semakin baik guna mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, yakni Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.**(PPID)