Ketua DPRD Ketapang Gunakan Hak Pilih Di Pilkades Sukabangun

Ketua DPRD Ketapang bersama istri gunakan hak pilihnya pada Pilkades Sukabangun Kecamatan delta Pawan. Foto.Muhammad Saad

PILKADES (Pemilihan Kepala Desa) serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Ketapang dilaksanakan di 91 desa tersebar di 18 Kecamatan dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilakukan Kamis, tanggal 15 Juli 2021. Dalam pelaksanaan Pilkades, salah satu warga yang mempunyai hak pilih adalah Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si.

Bersama dengan istrinya, Ketua DPRD Ketapang menggunakan hak pilih di Desa Sukabangun Luar Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang. Dalam pelaksanaan Pilkades, warga antusias memberikan hak pilihnya. Usai memberikan suaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) M. Febriadi, S.Sos.,M.Si., mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Ketapang yang aman, tertib dan lancar

Menurutnya, hal itu menunjukkan kematangan para calon kepala desa dan masyarakat di kabupaten ini dalam berdemokrasi.”Intinya menyambut baik pelaksanaan pilkades di daerah ini yang aman dan lancar. Kita harapkan selanjutnya jangan sampai ada masalah terkait pilkades,” kata M. Febriadi, S.Sos.,M.Si.

Pada kesempatan itu, M. Febriadi, S.Sos.,M.Si., mengingatkan kepada kepala desa terpilih supaya bisa merangkul calon yang kalah dan para pendukungnya. Mengingat semua calon yang berkompetisi pada pilkades serentak, memiliki visi dan misi untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat desa.”Kepala desa terpilih dan masyarakat harus bekerja sama untuk membangun desa. Serta mengelola dana desa dan ADD (alokasi dana desa) sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” pesan politisi Partai Golkar Kabupaten Ketapang.