Capai Target dan Sasaran Organisasi, Dinas Kominfo Ketapang Terus Berbenah

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang didampingi Sekretaris Dinas dan Kepala bidang melakukan fingerprint pada hari Senin (4 Januari 2021.

MULAI tanggal 4 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Ketapang sudah melakukan uji coba penerapan Perbup 53 Tahun 2020. Penerapan Perbup ini, maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ketapang masuk dan pulang kerja sudah menggunakan fingerprint. Selain itu, pekerjaan harian dalam mencapai target dan sasaran kinerja organisasi nantinya akan diefektifkan diinput pribadi oleh masing-masing pegawai. Hasil kerja harian yang sesuai dengan tugas dan fungsi sebagimana jabatan yang melekat pada masing-masing ASN akan menjadi nilai kinerja pegawai dalam penilaian Tunjangan kinerja.

Untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, pelaksanaan masuk kerja menggunakan sidik jari mulai efektif dilakukan pada 4 Januari 2021. Selain itu, untuk karyawan kontrak efektif pemberlakuan fingerprint pada hari Rabu (6 Januari 2021).

Pentingnya penerapan fingerprint serta sasaran dan target kinerja organsiasi untuk capai, maka seluruh bidang yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Ketapang berusaha semaksimal mungkin mencapai tujuan organisasi. Demikian juga di Bidang Komunikasi Publik yang membawahi seksi Statistik sektoral, Seksi Layanan Informasi dan Komunikasi Publik dan seksi Persandian, serta mengelola media komunikasi Radio Kabupaten Ketapang (RKK). Supaya target organisasi dapat tercapai dalam waktu yang singkat, maka Rabu (6 Januari 2021) Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, Maryanto S.AP, ME langsung memberikan pengarahan kepada Plt Kasi dan karyawan di lingkungan Bidang Komunikasi Publik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Ketapang Nomor 51 Tahun 2016 maupun Perkominfo Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang Kongkruen Bidang Kominfo. Demikian juga dengan pelaksanaan tugas di seksi persandian maupun di seksi statistik sektoral. langkah dan strategi kedepan dalam pelaksanaan tugas di bidang Komunikasi Publik diharapkan dapat meningkatkan kinerja pelayanan, baik pelayanan informasi maupun penyebarluasan informasi kebijakan pembangunan Pemkab Ketapang.**