

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang mengharapkan kepada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pawan Ketapang untuk mentransformasi pelayanan kepada masyarakat dari manual ke pelayanan yang berbasis digital.
“Kami menyarankan kepada Perumdam Tirta Pawan Ketapang dapat mengkaji dan mempersiapkan pemberian pelayanan dengan penggunaan IT atau digitalisasi, hal ini diharapkan dapat mampu memberikan informasi yang cepat, mudah dan berkualitas,” ujar Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Junaidi Firawan,S.Sos.,ME.


Pemda juga berharap Perumdam Tirta Pawan Ketapang dapat membangun sinergitas agar nantinya dapat mengevaluasi dan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.
“Harapan kami Perumdam Tirta Pawan dapat berkolaborasi antar jajaran maupun karyawannya agar dapat memberikan pelayanan serta mencari solusi-solusi pada permasalahan yang dihadapi,” ucapnya.


Diketahui pada tahun 2021 Pemda Ketapang telah memberikan modal kepada Perumdam Tirta Pawan Ketapang sebesar 2 miliar rupiah dan pada tahun 2021 akhir penyertaan modal telah ditambahkan sebesar 22 miliar rupiah.
“Dengan penyertaan modal tersebut Pemda Ketapang berharap Perumdam Tirta Pawan Ketapang dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan dalam menyelenggarakan kemamfaatan umum dibidang air minum,” tutupnya.