Pemda Ketapang Mendapatkan Penghargaan Keterbukaan Informasi

Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Barat kembali menggelar Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Kalbar, bertempat di Harris Hotel, Jumat (18/11/2022).

Ketua KI Kalbar M. Darusalam, S.E dalam sambutannya menyampaikan, penganugerahan ini merupakan apresiasi KI Kalbar terhadap badan publik atas pelaksanaan keterbukaan informasi publik dan komitmennya dalam melaksanakan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Prov. Kalbar, Drs. Alfian, M.M., Forkopimda Kalbar, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Komisioner KI Pusat, Bupati dan Wakil Bupati Se-Kalbar, jajaran Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov. Kalbar serta jajaran Pimpinan Badan Publik Se-Kalbar dan tamu undangan lainnya.

Monev tahun 2022 ini, diikuti sebanyak 140 dari 176 badan publik yang telah telah dipilih, termasuk didalamnya Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang Drs. Nugroho Widyo Sistanto, M.Si.

Kabupaten Ketapang mendapatkan peringkat ke 7 dari 14 kabupaten kota se-Kalbar pada tahun 2022 dengan nilai 93.26 yang pada sebelumnya di peringkat ke 9 dengan nilai 82.56.