World Bicycle Day dan Hari Lingkungan Hidup 2022

Memperingati World Bicycle Day dan Hari Lingkungan Hidup 2022, dilaksanakan Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia Minggu ( 5/6/202 ) di Halaman Kantor Bupati Ketapang.Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia ini dilepas Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si. Kegiatan dimulai dari Halaman Kantor Bupati Ketapang Jl. Jend Sudirman – Jl. S Parman – Jl. DI Panjaitan – Jl. R. Suprapto – Jl. MT. Haryono – Kembali ke Halaman Kantor Bupati Ketapang Jl. Jend. Sudirman.
Wakil Bupati Ketapang menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan tersebut sejalan dengan program Ketapang Sehat yang dicanangkan dan sekaligus menjadi bukti bahwa Kabupaten Ketapang hadir bersama seluruh kota-kota besar di Indonesia untuk bersama-sama melakukan sebuah gerakan bersepeda bersama.
Selain itu wakil Bupati berharap agar gowes bersama ini menjadi gerakan awal di Kabupaten Ketapang untuk menjadikan sepeda bukan hanya sebuah trend namun menjadi sebuah gaya hidup.
“Dengan bersepeda kita mendapatkan beberapa point positif seperti dapat menjadikan tubuh kita sehat, dapat mengurangi emisi karbon sehingga tercipta lingkungan dan udara yang sehat.” ujar wabup.


Selanjutnya wabup juga berpesan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang agar terus membangun kerjasama dan komunikasi yang efektif dengan komunitas-komunitas bersepeda, sehingga kegiatan ini menjadi agenda rutin dimasa yang akan datang.
“Dengan memasyarakatkan olahraga yang salah satunya bersepeda, maka program Ketapang Sehat di Kabupaten Ketapang akan terwujud dengan baik,” kata H. Farhan SE, M.Si.
Turut hadir dalam kegiatan itu Kajari Ketapang Alamsyah, S.H.,M.H, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, kapolres ketapang AKBP. Yani Permana. S. I. K,. M. H.,Wakil Ketua DPRD H. Suprapto, S.Pd.,MM dan H. Mathoji, SE dan para kepala Perangkat daerah..**